Thursday, April 23, 2015

Don't Worry!



"PERCAYA dan JANGAN LAGI KUATIR!"

Mengapa kita srg merasa takut & kuatir?
Krn kita suka skl menghitung2 masalah, kesukaran & penderitaan yg kita alami.
Jika hal itu trs dilakukan, kita akan semakin kecewa & terpuruk.

Apakah dgn kuatir, masalah kita terselesaikan? Justru sebaliknya, kekuatiran & kebimbangan semakin menjauhkan kita dr mukjizat Tuhan.

Kita hrs sadar bhw kekuatiran, ketakutan & kebimbangan adlh bentuk serangan iblis bagi org percaya. Iblis selalu memiliki rancangan yg BURUK bg kehidupan manusia, tdk terkecuali bg org percaya. Iblis sgt suka melihat manusia selalu kuatir, takut & bimbang. Memang itulah agenda iblis!! -menyerang manusia di sgl aspek: perekonomian, keluarga, rumah tangga, relasi, pelayanan, kesehatan, dsb. Sehingga manusia kehilangan damai sejahtera, sukacita, & ragu akan kuasa Tuhan. Akibatnya manusia mulai mencari pertolongan instan kpd ilah-ilah lain.

Sesungguhnya kita tdk memiliki kuasa utk menghitung2 masalah & penderitaan kita. Semakin kita menghitungnya, semakin kita mjd lemah.

Tdk seharusnya kita kuatir & bimbang sebab kita memiliki Tuhan yg BESAR, yg jauh lbh besar dr semua masalah yg kita alami di dunia ini.

Semakin kita memandang sekeliling, kita akan semakin memikirkan masalah & hal itu membuat kita mjd lemah. Mari kita arahkan pandangan kita pd kebesaran & kedahsyatan kuasa Tuhan saja.

Ingat, ketika berdoa & menyerahkan seluruh beban hidup kita kpd Tuhan dgn linangan air mata, air mata kita telah Tuhan daftarkan. Artinya, air mata kita telah Ia tampung di dlm kirbat-Nya & Ia hendak menggantikannya dgn BERKAT & SUKACITA yg berkelimpahan. Krn itu berhentilah menghitung2, milikilah IMAN yg teguh bhw Tuhan sgt peduli dgn apa yg kita alami.

"Sengsaraku Engkaulah yg menghitung-hitung, air mataku Kautaruh ke dlm kirbat-Mu. Bukankah semuanya telah Kau daftarkan?" Mazmur 56:9

Tuhan memberkati..👼

No comments:

Post a Comment